Walaupun Megawati Hangestri Selalu Main Bagus, Kapten Red Sparks Justru Lontarkan Kritik Keras Kepada Megatron

Walaupun Megawati Hangestri Selalu Main Bagus, Kapten Red Sparks Justru Lontarkan Kritik Keras Kepada Megatron
Grevada.com - Kapten tim Red Sparks, Lee So-young, melontarkan kritik tajam terhadap rekan satu timnya, Megawati Hangestri. Menurut Lee, Megawati memiliki satu kekurangan yang bisa mengganggu penampilannya bersama Red Sparks.

Seperti diketahui, Megawati, Lee So-young, dan Giovanna Milana merupakan andalan Red Sparks dalam mendulang poin di V-League 2023-2024. Mereka mendapat julukan trio 'MSG' oleh publik Korea karena kombinasi mereka cukup menakutkan.

Namun, Red Sparks sempat terpuruk pada putaran pertama hingga ketiga, hanya meraih dua kemenangan dan menempati peringkat keenam dari tujuh tim di Liga Korea. 

Performa Red Sparks meningkat drastis sejak Lee kembali tampil setelah pulih dari cedera bahu.

Hingga pertandingan ke-34, Red Sparks telah mencatatkan 20 kemenangan, rekor terbaik bagi mereka dalam 15 tahun terakhir. Red Sparks juga berhasil memenangkan 13 dari 15 pertandingan V-League yang mereka jalani sejak memasuki tahun 2024.

Terbaru, Megawati Hangestri bersama Red Sparks sukses memenangi tujuh pertandingan beruntun dan hanya kalah sekali dari sembilan laga terakhir. 

Pencapaian ini mengantarkan Red Sparks lolos langsung ke play-off musim semi setelah absen cukup lama di babak tersebut sejak 2016/17. Kesuksesan Red Sparks sejauh ini tidak bisa dipisahkan dari peran ketiga spiker yang dimiliki Red Sparks yakni Megawati, Giovanna, dan Lee.

Megawati menjadi pencetak skor terbanyak dengan koleksi 724 poin dari 34 pertandingan, diikuti oleh Giovanna yang mendapat 685 poin. Sementara itu, Lee So-young yang baru bisa tampil penuh di putaran keempat berhasil mengumpulkan 215 poin dari 26 kali penampilan di musim ini.

Walaupun Megawati Hangestri Selalu Main Bagus, Kapten Red Sparks Justru Lontarkan Kritik Keras Kepada Megatron

Meski demikian, sang kapten justru memberikan kritik terhadap Megawati. Dia mengatakan jika performa Megawati sudah cukup baik, namun dia terkadang melupakan area pertahanan Red Sparks. 

“Sejak dulu saya banyak bicara, saya banyak bicara dengan Mega, saya pikir Mega terlalu banyak menyerang,” kata Lee di kanal YouTube Red Sparks.

Lee meminta agar Megawati untuk menyeimbangkan antara menyerang dengan bertahan ketika bertanding. 

“Dia pemain bagus, tapi sekarang sudah waktunya untuk sesekali ikut bertahan. Sekarang ayo kita lakukan bersama, bersiaplah Mega,” jelasnya.

Megawati akan kembali bermain saat Red Sparks menghadapi AI Peppers dalam lanjutan Liga Korea pada Rabu (13/3/2024).

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال