Liga Voli Korea, Bukan Megawati, Gia Justru Bikin Pelatih Red Sparks Ketar-Ketir

Liga Voli Korea, Bukan Megawati, Gia Justru Bikin Pelatih Red Sparks Ketar-Ketir
Megawati Hangestri dan Giovanna Milana berselebrasi saat mengamankan poin pada laga kemenanga Daejeon JungKwanJang Red Sparks atas Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass pada laga ke-15 Liga Voli Korea 2023-2024 di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan, Rabu (13/12/2023).

Grevada.com – Di tengah euforia lolos ke babak play-off Liga Voli Korea untuk pertama kalinya dalam tujuh musim, pelatih Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Ko Hee-jin, justru dibuat ketar-ketir oleh performa Gia Milana.

Bukan Megawati Hangestri Pertiwi, outside hitter asal Amerika Serikat ini lah yang menjadi sumber kekhawatiran Ko Hee-jin. Gia tak jarang mendapatkan teguran dari sang pelatih akibat kesalahannya di lapangan.

Peran Gia akan semakin penting di babak play-off mendatang, terutama dengan cedera yang didapat kapten tim, Lee So-young. Cedera Lee menjadi "bayaran mahal" atas keberhasilan Red Sparks lolos ke fase selanjutnya.

Liga Voli Korea, Bukan Megawati, Gia Justru Bikin Pelatih Red Sparks Ketar-Ketir
Pemain Daejeon JungKwanJang Red Sparks, dari kiri: Giovanna Milana, Lee So-young, Jung Ho-young, Megawati Hangestri Pertiwi, dan Yeum Hye-seon melakukan selebrasi saat laga menghadapi Hwaseong IBK Altos di Liga Voli Korea, Kamis, 1 Februari 2024

Meski sempat membuat Ko khawatir, Gia perlahan-lahan menunjukkan peningkatan performa. Titik baliknya terjadi pada putaran kelima di mana dia kerap keluar sebagai MVP.

"Gia tampil luar biasa di putaran kelima hingga saat ini. Kondisinya melebihi ekspektasi karena sempat mengkhawatirkan," ujar Ko.

Kemajuan Gia ini secara tidak langsung menjawab keraguan Ko. Kini, dia berharap Gia bisa terus tampil gemilang dan membawa Red Sparks melaju lebih jauh di babak play-off.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال