Zara Anak Ridwan Kamil Umumkan Lepas Hijab, Netizen Heboh di Medsos

Zara Anak Ridwan Kamil Umumkan Lepas Hijab, Netizen Heboh di Medsos
Camillia Laetitia Azzahra putri Ridwan Kamil mengumumkan melepas hijabnya lewat postingan di Instagram. Keputusannya langsung dibanjiri komentar netizen. Foto: Instagram

Grevada.com, Jakarta - Camillia Laetitia Azzahra atau yang akrab disapa Zara, putri Ridwan Kamil, mengumumkan keputusannya untuk melepas hijab melalui postingan di Instagram. Pengumuman ini langsung menuai respons heboh dari netizen dengan 8.192 komentar dan 131.000 likes.

Dalam unggahannya, Zara mengaku telah berdiskusi panjang dengan keluarganya sebelum mengambil keputusan ini. Dia menegaskan bahwa keputusannya melepas hijab merupakan cara untuk bersikap jujur pada diri sendiri dan orang lain, karena dia tidak ingin membohongi siapa pun.

"Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulisnya dalam foto yang diunggah. "Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Izinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri."

Zara juga meminta agar publik tidak menyalahkan orangtuanya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, atas keputusannya ini. Menurutnya, orangtuanya telah berhasil mendidiknya menjadi perempuan yang cerdas, berkarakter, dan beragama.

Keputusan Zara melepas hijab menuai pro dan kontra dari netizen. Sebagian mencoba memahami pilihannya, sementara sebagian lainnya mengaku kecewa dengan keputusan tersebut.

"Minta maaf nya sama Allah kak zara, bukan sama kita kita, kita manusia gada hak untuk mengatur atau menghakimi keputusan seseorang, tapi Allah berhak. Minta maaf sama Allah ya," kata @mrdfrd9.

"Dalam hati , sayang sekali ka 🥲tapi gpp balik lagi kita semua gak bisa memaksakan karna ini kehidupan kamu dan pilihan kamu, tapi izinkan kami semua untuk mendoakan yang terbaik buat kamu yaa, terbaik bukan menurut kamu atau kami tapi menurut Allah 🤍 #spreadlove," aku @clarashindarareal.

"Aku suka pointnya "aku tidak suka membohongi orang lain, karena akupun tidak suka dibohongi"👏👏👏," ujar netter.

"Gpp zara keputusan ini pasti lah atas pertimbangan yg panjang dan gak mudah.. gak usah dengerin apa kata org, bkn tugas km menyenangkan semua orang.. jadilah dirimu sendiri, semoga Allah senantiasa melindungi km disana ... it's okay neng zara enjoy the process ❤️," ungkap @anni***amara. 
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال