Presiden Jokowi Kutuk Pelaku Penembakan Brutal di Las Vegas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kutuk Aksi Terorisme Penembakan di Las Vegas

PeristiwaTerkini.com, JAKARTA - Presiden Jokowi mengutuk aksi penembakan mematikan yang terjadi di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Jokowi menyampaikan rasa belasungkawa kepada para korban insiden ini.



"Kita mengutuk aksi terori seperti itu, aksi penembakan seperti yang terjadi di Las Vegas, dengan korban yang begitu banyak dan kita juga menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya," ujar Jokowi di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (3/10).

Dalam peristiwa penembakan ini dilaporkan tak ada korban jiwa Warga Negara Indonesia (WNI). Ia pun meyakini, Pemerintah Amerika memiliki langkah sendiri menghadapi ancaman-ancaman terorisme tersebut.

"Saya yakin Pemerintah Amerika tetap tegar dalam menghadapi ancaman-ancaman terorisme seperti itu," ujarnya.

Aksi penembakan di Las Vegas kali ini merupakan peristiwa yang paling mematikan dalam sejarah modern AS. Penembakan massal terjadi pada minggu (1/10) malam sekitar pukul 22:08 waktu setempat. Pelaku, Steve Paddock (64), melepaskan tembakannya dari lantai 32 Hotel Mandalay Bay dan menewaskan setidaknya 59 jiwa serta melukai lebih dari 500 orang. Pelaku mengarahkan tembakannya ke arah kerumunan penonton yang menghadiri acara festival musik. Setidaknya, terdapat 22 ribu orang yangmenghadiri acara itu. Pelaku akhirnya tewas setelah mengakhiri nyawanya sendiri.

Tribunnews
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال